-->

Saturday, August 11, 2012

Ramadhan : IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar Bakmas

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim seantero dunia. Dimana sepertiga pertamanya adalah rahmat, sepertiga keduanya adalah maghfiroh dan sepertiga terakhirnya adalah pembebasan dari siksa api neraka. Dengan semangat itulah Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Bakti Masyarakat (Bakmas) yang bertempat di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa s.d Senin, 7 – 13 Agustus 2012.

Koordinator Bakmas, Ahmad Fahruddin menjelaskan Bakti Masyarakat (Bakmas) IPNU-IPPNU Bojonegoro ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya saat bulan Ramadhan dengan sasaran daerah-daerah yang sekiranya memang memerlukan sentuhan-sentuhan keagamaan.
“Bakmas ini kami laksanakan selama sepekan penuh dengan agenda kegiatan sosial keagamaan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat setempat” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dusun Tawaran, Desa Napis, Sukamto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya Bakmas IPNU-IPPNU Bojonegoro di Dusunnya.
“Tepat sekali jika Bakmas IPNU-IPPNU Bojonegoro dilaksanakan di Desa kami. Sebab, masyarakat Dusun Tawaran khususnya, memang masih perlu banyak mendapatkan pembinaan-pembinaan keagamaan, terutama hal-hal yang terkait dengan ibadah-ibadah amaliyahnya” pungkasnya.  

No comments: