-->

Monday, October 29, 2012

Bagi-Bagi Voucher Beasiswa

Sebagai bentuk konkrit kepedulian IPNU pada pelajar, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar kurang mampu tingkat SMP atau sederajat yang ada di Jawa Timur, Ahad (28/10/12).
Ketua PW. IPNU Jawa Timur, Imam Fadli mengatakan beasiswa ini adalah hasil kerjasama Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang jumlahnya ada sekitar seratus paket beasiswa yang dapat dicairkan dikantor pos.
“Beasiswa tersebut berupa voucher senilai Rp. 550 ribu yang bisa dicairkan dikantor pos-kantor pos terdekat  dengan berbagai persyaratan. Diantaranya, yakni surat keterangan keluarga kurang mampu disamping juga mereka harus mempunyai prestasi di bidang akademis maupun non akademis dan dibuktikan dengan raport dan sertifikat penghargaan serta lomba” ujarnya.

Pemuda asli Lamongan ini menambahkan program ini bernama beasiswa “PASTI” dan dalam penyalurannya melibatkan Pimpinan Cabang IPNU se-Jawa Timur dalam seleksi siswa yang berhak menerimanya quota  dengan masing-masing cabang dua orang siswa.
“Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi semoga saja bermanfaat meskipun biaya pendidikan di tingkat SMP sudah digratiskan. Namun, diharapkan dengan beasiswa tersebut dapat menunjang belajar siswa, seperti halnya  uang saku dan keperluan untuk membeli alat-alat sekolah lainnya” pungkasnya.

No comments: