-->

Thursday, October 18, 2012

Lakmud, PAC IPNU-IPPNU Ngasem

Guna meningkatkan kemampuan kader-kadernya secara intelektual, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngasem menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD), bertempat di Balai Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Sabtu (13/10/12).
Ketua PAC. IPNU Ngasem, M. Shobirin mengatakan bahwasannya Latihan Kader Muda (LAKMUD) ini diikuti oleh 15 orang peserta, terdiri dari 10 orang putra dan 5 orang putri. Mereka adalah pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Ngasem dan rata-rata masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas.

“Pelatihan ini kami adakan secara swadaya dari pengurus dan peserta. Kami juga tidak menyediakan ruang penginapan, melainkan peserta mendirikan tenda-tenda sendiri di sisi Balai Desa untuk ditempati bermalam dan memasak karena panitia tidak menyediakan nasi bungkus untuk makan para peserta” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Majeleis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngasem, Moh. Wahyudi saat pembukaan menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak IPNU dan IPPNU Ngasem yang masih eksis untuk selalu membuat kegiatan, salah satunya adalah Pelatihan Kader Muda (LAKMUD) ini. Pria paruh baya ini  menambahkan, Pengkaderan adalah sesuatu yang mutlak dilakukan dan tidak boleh berhenti. Sebab, dari sinilah, maju mundurnya NU ke depan.

No comments: