-->

Friday, October 19, 2012

PAC. Ngasem Usulkan Sertifikat Tercentral

Sertifikat merupakan dokumen tertulis untuk menyatakan bahwasannya seseorang telah selesai ataupun lulus dalam mengikuti sebuah pelatihan. Dan tak jarang, sertifikat pula yang digunakan  bukti fisik administratif seorang kader untuk mencalonkan diri sebagai ketua sebuah organisasi disamping syarat-syarat administratif lainnya.

Mengingat pentingnya hal tersebut, muncul wacana untuk mensentralkan penerbitan sertifikat ini langsung dari Pimpinan Cabang. Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU Ngasem melalui ketuanya, M. Shobirin yang menginginkan sertifikat setiap pelatihan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Rating (PR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU se-Bojonegoro hendaknya sertifikat langsung diterbitkan oleh Pimpinan Cabang.
Sementara itu, ketua PC. IPNU Bojonegoro Misbahul Munir mengatakan pihaknya belum bisa langsung menerima terkait hal tersebut. Sebab, penerbitan sertifikat langsung dari Pimpinan Cabang belum ada regulasinya.
“Kami sangat senang dengan adanya masukan-masukan semacam itu. Akan tetapi, untuk sementara ini belum bisa kita laksanakan mengingat belum adanya regulasi khusus yang mengatur hal tersebut, baik dari pusat maupun internal cabang sendiri. Namun, usulan tersebut akan tetap kita tampung dan sewaktu-waktu dapat kita bahas dalam forum resmi Pimpinan Cabang” jelasnya menjelaskan.

No comments: