-->

Monday, October 29, 2012

Pelajar jatim, Anti Radikalisme

Maraknya aksi radikalisme dikalangan pelajar saat ini membuat miris dunia pendidikan Indonesia. Bahkan, beberapa nyawa telah melayang sia-sia dan tak jarang aksi-aksi tersebut berawal dari hal-hal sepele seperti saling ejek dan lain sebagainya.
Melihat fenomena tersebut, perlu adanya tindakan-tindakan preventif baik dari pemerintah, lembaga pendidikan, orang tua maupun lingkungan sekitar lainnya agar aksi-aksi tersebut tidak membudaya dan terjadi berulang-ulang.
Untuk itulah, Pimpinan wilayah IPNU Jawa Timur bersama dengan ratusan pelajar se-Jatim mendeklarasikan “Pelajar Anti Radikalisme” bertempat di Lantai 3 Gedung SAC IAIN Sunan Ampel Surabaya, Ahad (28/10/2012).
“Dengan deklarasi ini, kami berharap aksi-aksi radikalisme yang selama ini marak terjadi tidak sampai terjadi di Jawa Timur. Kalaupun para pelajar harus bertarung, maka bukan bertarung secara fisik melainkan pertarungan ide gagasan yang disampaikan pada forum-forum ilmiah maupun keilmuan lainnya” ungkap Fadli, Ketua PW. IPNU Jawa Timur.

No comments: