-->

Wednesday, October 24, 2012

Pelajar NU Anti Narkoba

Sebagai salah satu upaya untuk membentengi generasi muda dari narkoba, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur, kemarin mengadakan sosialisasi terkait bahaya penggunaan narkoba yang bertempat di  Aula PWNU Jl. Masjid Akbar No. 09 Jawa Timur, Senin (22/10/2012).
Dalam Sosialisasi bertema “Prestasi Yes, Narkoba No” ini dikuti oleh 150 pelajar dari SMA atau sederajat, santri dan mahasiswa hasil kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Provinsi Jawa Timur.
("Kalau Rais Akbar PBNU KH Hasyim Asy'ari menyerukan ultimatum jihad mempertahankan NKRI melalui Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945 , maka sekarang saatnya generasi muda berjihad membela Tanah Air dengan melawan narkoba," seru Ketua PW IPNU Jawa Timur, Imam Fadlli.

Sementara itu, bagian Penyuluhan BNNP Jawa Timur, Muhammad Arifin SAg MAg menerangkan bahwa narkoba adalah barang yang harus dijauhi oleh generasi muda Indonesia karena penggunaannya dapat merusak jiwa dan raga pemakainya.
"Narkotika berasal dari tiga jenis tanaman, yaitu candu, ganja, dan kokain. Ketergantungan dapat diartikan sebagai keadaan yang mendorong seseorang untuk mengonsumsi barang terlarang secara berulang-ulang atau berkesinambungan, sehingga dapat mematikan akal, bahkan jiwa manusia” pungkasnya.

No comments: