-->

Saturday, November 20, 2010

IPNU-IPPNU Galang Dana di Pasar

Bojonegoro, Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro, kemarin (18/11) menggelar penggalangan dana bagi korban bencana letusan Gunung Merapi dan Tsunami Mentawai, Sumbar, di pasar kota setempat.
”Sebelum ini kita sudah mendirikan posko sekotar sepuluh hari lalu di depan Kantor PCNU Bojonegoro. Dan hari ini (kemarin, Red), penggalangan dana di pasar.Karena warga di pasar aktifitasnya padat. ” Kata Misbahul Munir, koordinator posko bencana.Munir menuturkan, aksi penggalangan dana dipasar dilakukan di beberapa titik strategis. Antara lain, bagian penjualan daging, pakaian, sepatu, dan depan pasar setempat.Dari hasil penggalangan dana dan pendirian posko, terkumpul Rp. 4 juta lebih. Dana itu akan dikirimkan langsung kepada korban merapi yang berada dalam pengungsian.
Ketua PC. IPNU Bojonegoro Muhtadin menambahkan, dana yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan Rabu (24/11) mendatang. Dana yang terkumpul dari penggalangan dana ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban penderitaan korban yang berada dipengungsian.


No comments: