-->

Tuesday, November 27, 2012

Adu Visi Misi Para Kandidat Ketum IPNU-IPPNU

Sejumlah Balon (Bakal Calon) Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) saling beradu visi dan misinya jelang Kongres XVII IPNU dan Kongres XVI IPPNU di Kantor Harian Duta Masyarakat (Dumas) Jakarta Pusat, Senin (26/11/12).

“Kegiatan debat kandidat ini biasa dilaksanakan Harian Duta Masyarakat (Dumas) sebelum perhelatan Kongres dimulai secara resmi. Bukan hanya Kongres IPNU-IPPNU saja, melainkan juga Kongres Banom-Banom NU lainnya, seperti halnya Gerakan Pemuda Ansor juga kerap diundang” ujar Ahmad Milah mewakili penyelenggara.


Hadir dalam acara tersebut, dua Balon (Bakal Calon) Ketua Umum IPNU, Muhammad Idris dan Abdurrahman S. Faus. Sementara dari pihak IPPNU dihadiri tiga Bakal Calon yakni, Eka Fitri Rohmawati, Ni’matul Azizah, dan Farida Farihah. Sedangkan beberapa Balon lainnya dinyatakan absen.

Dalam acara yang bertajuk “IPNU-IPPNU Mecari Pemimpin Baru” ini para kandidat diberikan waktu selama tujuh menit untuk menyampaikan visi misinya serta dilanjutkan dengan tanggapan dan pertanyaan dari audien.

Tampil sebagai moderator, Andi Najmi Fuadi mantan aktifis IPNU dan PMII yang memberikan pengantar, tantangan para pelajar era sekarang sangat komplek. Dengan perkembangan kultur dan gaya hidup yang baru, dinamika basis pergerakan IPNU-IPPNU ini hampir tak dapat dibatasi. Para pelajar, khususnya di kalangan NU, butuh pemimpin yang sensitif dengan persoalan ini.

“Saya piker, mereka yang visionerlah yang akan mampu menjawab persoalan ini” pungkasnya.

No comments: