-->

Friday, August 26, 2011

IPNU-IPPNU MERIAHKAN RAMADHAN DENGAN BERBAGAI KEGIATAN

Bojonegoro, PC. IPNU-IPPNU Bojonogoro selama Ramadhan tahun ini menghelat berbagai macam kegiatan yang ditujukkan kepada para kader dan masyarakat secara langsung. Ada tiga pokok kegiatan yang telah diselenggarakan. Yakni, Pelatihan life skill menghias toples, Bakti Masyarakat serta Kajian Keagamaan untuk menguatkan ideologi ke-NU an dan Aswaja bagi para kader IPNU-IPPNU.
Hijrotut Tabi’ah selaku Ketua IPPNU mengatakan, khusus untuk pelatihan menghias toples telah kami selenggarakan pada Ahad, 21 Agustus kemarin yang diperuntukan bagi para kader IPPNU. Pelatihan ini sengaja dipilih karena mengingat moment terdekat adalah Hari Raya Idul Fitri yang tentunya akan sangat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan dipihak IPNU telah menyelenggarakan Bakti Masyarakat yang ditempatkan di Desa/ Kecamatan Sekar pada tanggal 18 – 24 Agustus kemarin. Dalam kurun waktu seminggu tersebut, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Yakni, dibidang keagamaan mengimami sholat tarawih di masjid-masjid atau mushola-mushola desa setempat yang berada dibawah naungan MWC NU Sekar dan Penataran ustadz-ustadzah TPQ . Sedangkan dibidag Sosial dan kepemudaan dilaksanakan sosialisasi PIK KRR (Pusat Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja) serta Pelatihan Anak Tani Remaja (PATRA) yang diadopsi dari Bondowoso. Terakhir, dibentuk PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Sekar yang bertempat di Kantor MWC NU setempat.
Sebagai acara puncak, diadakan tahtimul Qur’an, Kajian ubudiyah NU serta Santunan kepada anak yatim sekaligus buka bersama yang bertempat di Kantor PCNU Bojonegoro, pada hari Jum’at (26/8).
“Kalau pada tahun pertama dulu kami masih berkutat pada peningkatan SDM kader, maka tahun kedua ini semua kegiatan mulai kita arahkan kepada masyarakat secara langsung ataupun juga kepada pelatihan-pelatihan yang sifatnya life skill”. Terang Muhtadin, ketua PC. IPNU Bojonegoro.

No comments: