-->

Thursday, January 5, 2012

Ketua PP. IPNU Sambangi Bojonegoro

Bojonegoro, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bojonegoro mendapat kunjungan langsung dari ketua PP. IPNU, Ahmad Syauqi (5/1). Dalam kunjungannya yang pertama ini, Syauqi disambut langsung oleh H. Wasis Hasyim Ketua PCNU Bojonegoro beserta sekretaris, H. Muh. Shofiyullah Mansur, disamping juga oleh segenap pengurus PC. IPNU Bojonegoro dan perwakilan PAC. IPNU se Bojonegoro.

Dalam kunjungan singkatnya ini, Syauqi menekankan pada empat hal yang harus dicermati oleh kader-kader IPNU. Pertama, IPNU bukan saatnya lagi mengutamakan quantitas, tapi IPNU harus menjadi organisasi yang menitikberatkan pada kualitas kader-kadernya. Kedua, IPNU harus bisa mengadvokasi basis-basis pendidikan, baik pelajar maupun lembaga pendidikannya. Ketiga, IPNU berdiri dari semangat belajar yang tinggi sehingga dapat membentuk kolektifitas dalam organisasi dan seharusnya dapat berimplikasi pada kader-kadernya untuk mempunyai semangat tinggi pula. Keempat, IPNU dalam arah perjuangannya harus bersuara lantang untuk menentang radikalisme, apalagi radikalisme – radikalisme tersebut, ideologinya sudah masuk pada ranah pelajar.
Sementara itu, H. Wasis Hasyim dalam sambutannya menyampaikan, IPNU harus bisa menempatkan diri sesuai dengan fungsi dan porsinya sebagai pelajar dan NU sangat membuka diri untuk koordinasi apapun, khususnya dalam bidang pengkaderan maupun untuk eksistensi organisasi IPNU sendiri yang notabanenya adalah banom NU.

No comments: