-->

Thursday, January 21, 2010

IPNU IPPNU Sumberrejo Gelar Makesta

ojonegoro, IPNU Online
Pengkaderan adalah sesuatu yang mutlak harus dilakukan oleh setiap keormasan, terlebih lagi IPNU-IPPNU merupakan ujung tombak pengkaderan dilingkungan Nahdlatul Ulama. Pengkaderan IPNU IPPNU menjadi sangat penting karena kader-kader dari kedua badan otonom inilah yang meneruskan estafet kepemimpinan NU sebagai organisasi Induk.

Kesadaran itulah yang mendorong Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Sumberrejo Bojonegoro menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) tanggal 16-17 Januari kemarin. Demikian dinyatakan Weni Andriani selaku Ketua IPPNU
Sumberrejo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hj. Muzayanah Fauzan Sumberrejo ini diikuti oleh 35 orang peserta dari seluruh pimpinan ranting di Ancab Sumberrejo. MAKESTA ini dilaksanakan dengan 6 materi standar sesuai ketentuan organisasi. yakni Ke-IPNU-IPPNU-an, Aswaja, Ke-NU-an, Leadership,
Keorganisasian dan Keadministrasian yang nantinya juga akan dilaksanakan RTL (Rencana Tindak Lanjut) sebagai pendalaman materi.

Seusai MAKESTA, para peserta diajak untuk mengunjungi tempat pemotongan hewan untuk melihat proses pemotongan sapi, yang dimulai sejak awal penyembelihan sapi sampai daging sapi siap untuk dijual. Demikian dinyatakan tambah M. Qomarudin selaku Ketua Panitia. (mun)

No comments: