-->

Sunday, February 26, 2012

MTs Darul Ulum Nglumber, Sabet Juara Olimpiade Aswaja

Bojonegoro, M. Sa’id Abdul Kuuta M, siswa MTs Darul Ulum Nglumber Kepohbaru menyabet juara pertama Olimpiade Aswaja yang diselenggarakan oleh PC. IPNU-IPPNU Bojonegoro bekerjasama dengan PC. LP. Ma’arif NU Bojonegoro. Siswa kelas VIII ini berhasil menyisihkan 79 peserta lainnya yang juga mengikuti olimpiade tersebut dengan perolehan nilai tertinggi 88,89 dari 90 soal yang diujikan (26/2).

“Olimpiade ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah IPNU ke 58 dan IPPNU ke 57 serta menjadi rangkaian kegiatan Pra Konferensi IPNU-IPPNU XI-XII Kabupaten Bojonegoro”. Jelas Munir, panitia pelaksana kegiatan.

Sementara itu, peringkat dua dan tiga, masing-masing diraih oleh Iin Falia dari MTs Ma’arif NU Bojonegoro serta Fitria Erna F. dari MTs Baitul Muttaqin Trumbasanom Kedungadem.

Drs. Maryadi, M.Pd.I, perwakilan dari PC. LP. Ma’arif NU Bojonegoro berpesan, siswa-siswi Ma’arif tidak boleh mengesampingkan mata pelajaran agama, khususnya materi Ke Aswajaan. Sebab, ini adalah ciri khas pendidikan ala Ma’arif yang harus dipahami betul-betul oleh setiap pribadi anak-anak sebagai warga Nahdliyin.

Selanjutnya, penyerahan trofi bagi para pemenang akan dilaksanakan pada saat pembukaan Konferensi Cabang XI-XII IPNU-IPPNU Bojonegoro di Pondok Pesantren Abu Dzarrin Sumber Tlaseh Dander, 23 Maret mendatang.

No comments: