-->

Sunday, August 25, 2013

IPNU Garap Pemilih Pemula


Surabaya, Menjelang pemilukada Jawa Timur tahun 2013 yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 Agustus 2013. Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menyelenggarakan Sosialisasi Pemilukada bagi pemilih pemula di Rumah Gadang Gayung Kebonsari Surabaya, Sabtu (24/08/13).

Dalam sambutannya, Ketua PW. IPNU Jawa Timur menghimbau kepada seluruh kader PNU dan pelajar se Jawa Timur bisa dengan cerdas memahami visi dan misi masing-masing calon yang berpijak pada kebutuhan pelajar dan menolak pembodohan politik, seperti kampanye negatif maupun money politik.

“Kami ingin semua kader IPNU di Jawa Timur dan pelajar yang berstatus sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada perhelatan pesta demokrasi Jawa Timur pada 29 Agustus nanti” harapnya.

Senada dengan IPNU, Pengurus PWNU Jawa Timur Hasan Ubaidillah juga mewanti-wanti kepada seluruh kader IPNU dan pemilih pemula untuk tidak golput dan prihatin dengan maraknya politik transaksional.

“IPNU Jawa Timur jangan terjebak pada politik transaksional” imbaunya.

Sementara itu, Agus Machfud Fauzi dari KPU Jatim menerangkan segala hal yang berkaitan dengan Pemilukada Jatim serta bagaimana agar partispasi masyarakat untuk memilih tetap tinggi. Salah satu caranya adalah mempermudah aturan bagi pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Selain Bersinergi dengan KPU Jatim, dalam sosialisasi ini PW. IPNU Jawa Timur juga menggandeng Joko Susasnto dari Universiitas Ailangga Surabaya. Dalam presentasinya Joko lebih menekankan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan mengubah sesat pikir dalam pemilihan yang selama ini menjangkiti rakyat Indonesia.

No comments: