-->

Thursday, March 13, 2014

Jelang Konfercab, PC. Bojonegoro Gelar Lomba Orasi Ilmiah


Sebelum melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab), Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro menggelar Lomba Orasi Ilmiah, Sabtu (22/2/2014).

Lomba tersebut bertempat di Aula PC. LP Ma’arif  NU Bojonegoro di ikuti oleh 26 peserta dari berbagai Sekolah di Kabupaten Bojonegoro untuk tingkat MA, SMA dan SMK.


Ketua Koordinator Lomba Rekanita Riska Dwi Cahyani mengaku senang kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta mendapat sambutan yang baik dari para pelajar yang ada di Kabupaten Bojonegoro meskipun tidak mudah untuk menjadi peserta dalam lomba tersebut.

Ia menambahkan, selain mengisi formulir dan membayar dana administrasi,  peserta perlombaan harus mendapat rekomendasi dari lembaga masing-masing, menyertakan biodata, foto dan teks orasi yang akan disampaikan.

Dengan mengusung  tema “ Peran Pelajar Dalam Membangun Pendidikan Berkarakter “, lomba tersebut menghadirkan tiga dewan juri, yakni Dosen IKIP PGRI Bojonegoro Abdul Ghoni Asror, Ketua LP Ma'rif NU, Agus Huda dan Mariyadi.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Bojonegoro Rekanita  Weni Andriani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Konfercab IPNU-XII IPPNU-XII Kabupaten  Bojonegoro yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 sampai 31 Maret 2014 nanti. Selain orasi, juga akan dilaksanakan do'a bersama pelajar se-Kabupaten Bojonegoro dan IPNU-IPPNU awards.

" Peserta ini juga dipersiapkan untuk diikutkan dalam perlombaan orasi ditingkat wilayah Provinsi Jawa Timur. Jadi, ketika Pimpinan wilayah menyelenggarakan lomba orasi  jelang Rakerwil, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Bojonegoro sudah siap pesertanya," imbuhnya.

No comments: