-->

Monday, April 12, 2010

ITJE, PIMPIN IPPNU BOJONEGORO

Ahad, dini hari kemarin Itje (sapaan akrab Hijrotut Tabiah) resmi terpilih menjadi ketua umum IPPNU Kabupaten Bojonegoro setelah bersaing ketat dengan 3 calon lainnya. Masing-masing yakni, Siti Erwiyanti dari Kepohbaru, Fatimah dari Baureno dan Weni Andriani dari Sumberrejo. Pemilihan yang dramatis ini diwarnai dengan mundurnya Weni Andriani dari kancah persaingan Ketua Umum IPPNU setelah sebelumnya terjaring menjadi calon Ketua Umum IPPNU. Ada banyak faktor yang membuatnya memilih untuk mengundurkan diri, salah satunya yaitu dia berkeinginan untuk lebih fokus pada tataran Anak Cabang terlebih dahulu, dalam hal ini adalah sumberrejo yang jauh lebih membutuhkan dirinya, meskipun dalam tiga bulan ke depan sudah harus reorganisasi, akan tetapi dirinya belum bisa melepas begitu saja mengingat PAC Sumberrejo yang masih labil dalam tataran pengkaderan dan masih membutuhkan pengawalan meskipun nantinya dia tidak menjadi pengurus lagi dalam structural IPPNU Sumberrejo. Ungkapnya setelah keluar dari ruangan Konferensi.
Otomatis pemilihan ketua Umum hanya menyisakan tiga kandidat, dan akhirnya menempatkan Ijte sebagai ketua terpilih dengan raihan 50% dari total suara yang diperebutkan. Dalam sambutannya, Itje (sapaan akrab Hijrotut Tabi’ah) akan memfokuskan diri pada lini pengkaderan dan perluasan jaringan baik, internal maupun eksternal untuk masa dua tahun ke depan. Dirinya juga menegaskan, IPPNU hari ini harus lebih getol lagi merekrut dan merawat kader-kadernya, melihat kondisi saat ini Bojonegoro banyak membutuhkan kader-kader tersebut. Ini juga bukan merupakan kemenangan dirinya pribadi, akan tetapi juga kemenangan bersama. Jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun akhirat. Tambahnya.
Sedangkan Wina (sapaan akrab Siti Erwianti) dan Fatimah mengatakan, sekalipun mereka telah gagal dalam pemilihan, mereka akan tetap ikut mengembangkan dan membesarkan IPPNU Bojonegoro ke depan bersama-sama dengan yang lain.

No comments: