-->

Tuesday, March 19, 2013

Jelang UN, IPNU-IPPNU Sambangi Madrasah


Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pertengahan April mendatang, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Bojonegoro menyambangi madrasah untuk menggelar try out tingkat MTs/sederajat yang ada di Kecamatan Ngraho, Senin (18/03/13).

Tray out yang dipusatkan di MTs Negeri Ngraho ini diikuti oleh 320 peserta yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta yang ada di Ngraho.

Ketua panitia pelaksana Try Out, Dea Andre mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro dan Primagama sebagai pembuat soal-soal try out.

“Ada empat pelajaran yang diujikan dalam try out ini, yakni Bahasa Indonesia, Matematika,  Bahasa Inggris serta Ilmu Pendidikan Alam (IPA)” jelasnya.

Andre yang juga masih aktif sebagai ketua PAC. IPNU Temayang ini menambahkan selain try out para peserta juga diajak membedah soal-soal UN oleh tim dari Primagama serta diberi penguatan mental oleh Spiritual Noto Ati (SNA) yakni salah satu kegiatan rutin Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), salah satu badan otonom PC NU Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua PC. IPNU Bojonegoro Misbahul Munir mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud mengembalikan ruh organisasi ke pelajar dan santri.

No comments: