-->

Friday, March 1, 2013

Peringati Harlah, IPPNU Bubulan Gandeng TPQ dan TPA



Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta Harlah IPPNU yang ke-58, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Bubulan mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh para santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ/ TPA) se Kecamatan Bubulan. Ahad (24/2/13).

Beberapa lomba yang diselenggarakan antara lain, Lomba Tartil, Hafalan Surat Pendek serta lomba Adzan yang diikuti oleh 14 TPQ dan TPA se-Kecematan Bubulan dan bertempat di TPA Miftahul Jannah Desa Bubulan Kecamatan Bubulan Bojonegoro.


Ketua PAC. IPPNU Kecamatan Bubulan, Imtikhanatin mengatakan selain untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah IPPNU yang ke-58. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan ghiroh keislaman, khususnya di Desa Bubulan dan sekitarnya.

Gadis berkaca mata ini menambahkan, setidaknya ada 40 santri dari perwakilan masing-masing lembaga yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Senang rasanya melihat santri-santri dan asatidnya begitu antusias mengikuti kegiatan ini” ungkapnya.

Sementara itu, Ummatul Khoiriyah asatidzah dari TPQ Attaqwa juga menuturkan hal yang serupa tentang rasa bangganya melihat anak didiknya yang tampil pada perlombaan ini.

“Ya sering-sering aja IPPNU mengadakan kegiatan semacam ini. Minimal kami dapat mengetahui sampai dimana kemammpuan anak didik kami dalam menyerap pelajaran yang telah kami ajarkan” pungkasnya.

No comments: