-->

Sunday, February 2, 2014

PAC KEPOHBARU SUPLAY KADER BARU UNTUK NU

Banyaknya Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU di Kecamatan Kepohbaru merupakan sebuah potensi menjanjikan bagi  tumbuh kembangnya kader-kader NU kedepan. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Kepohbaru menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ), Kamis,(30/1/2014). 
 
Dengan mengusung tema “ Mencetak Kader Muda Nahdliyin Yang Berkarakter dan memegang teguh Aqidah Islam Ala Ahlisunnah Waljamaah “ kegiatan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa oleh para kader – kader IPNU-IPPNU di tingkat ranting dan Komisariat yang ada di Kecamatan Kepohbaru. 

Sekitar  100 peserta  dari 25 Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) yang ada di Kecamatan Kepohbaru berbondong – bondong mendatangi panitia untuk mendaftarkan diri guna mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ) tersebut. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni MI Tarbiyatul Islamiyah dan Balai Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro yang kebetulan saling berhadapan.

Acara pembukaan di mulai pukul 15.00 WIB, para peserta terlihat sangat bersemangat untuk memulai kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Tersirat dalam wajah mereka rasa ingin tahu, ingin belajar  dan raut kegembiraan yang terpancar karena bisa menjadi peserta dan ikut dalam kegiatan itu. 

Selain peserta, para alumni, MWC NU Kepohbaru, tamu undangan serta Ibu kepala desa yang baru saja terpilih turut hadir dalam acara pembukaan  kegiatan tersebut. Tidak ketinggalan rombongan dari PC. IPNU-IPPNU Bojonegoro  juga tampak disana.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bumirejo Ibu SUTIK HANDAYANI merasa bangga para pemuda di desanya aktif dalam organisasi. Beliau juga sangat mendukung kegiatan – kegiatan dari IPNU-IPPNU. 

“ Kami berharap, para adik – adik sekalian nantinya dapat menjadi generasi penerus yang handal, serta dapat membantu mensyiarkan agama islam di wilayah masing – masing ” ungkap Sutik.

Senada dengan Kepala Desa Bumirejo, Bapak K.H. YUSUF HASIM Syuriah NU Desa Bumirejo berpesan kepada para peserta untuk bersungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga faham betul apa yang di sampaikan oleh pemateri. 

“ IPNU-IPPNU adalah penerus NU, harus mampu meneruskan perjuangan NU dan melestarikan ajaran Islam Ala Ahlisunnah Waljamaah.” tandasnya

No comments: