-->

Friday, January 31, 2014

Pelantikan PAC Kota, Rois Am " Jangan Hanya Nama "

Bulan Robiul Awal merupakan bulan yang penting bagi ummat islam. Dalam bulan tersebut, Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia ini tepatnya  pada tanggal 12 Robiul Awwal. Tiap tahunnya ummat islam memperingati hari kelahiran utusan Allah tersebut  yang di kenal dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Memanfaatkan momen tersebut, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kota menggelar acara Pelantikan dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ahad,(26/1/2014)

 Dimulai pukul 08.00 WIB pelantikan tersebut berlangsung hikmat. Sekitar 70 peserta dari berbagai ranting dan komisariat yang ada dikecamatan kota memenuhi Aula Pondok Pesantren Al-Falah Pacul Bojonegoro yang menjadi  tempat digelarnya acara tersebut. Hadir pula Rois Am PCNU Bojonegoro, MWC NU Kecamatan Kota, para Alumni serta rombongan dari PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro. 
Ketua IPNU PAC Kota Rahmawan Wildani Mima mengungkapkan sebelum acara ini digelar, ada rangkaian pra pelantikan yakni kegiatan  lomba puisi dengan tema “ Maulid Nabi “. Serta dalam rangkaian pelantikan nanti juga ada pembacaan Sholat Nabi bersama dan Naonton Bareng Film “ Sang Kiai “ 
Rois Am, Pengasuh Ponpes Al-Falah mengaku bangga, santrinya terpilih sebagai nahkoda PAC Kota. Ia juga berharap agar santrinya selalu bersemangat dalam menjalankan amanat dan berjuang li I’la likalimatillah melalui IPNU-IPPNU. 
“ Tidak hanya sekedar nama, tetapi benar – benar berusaha dan bekerja dengan maksikal “ ungkap Pak Dwi (sapaan akrab Rois Am). 
Sementara itu, MWC NU Kota Bojonegoro Bapak Drs. Abdul Jalil dalam sambutannya menuturkan IPNU-IPPNU merupakan gerbang awal untuk belajar, membangun loyalitas dan dedikasi  terhadap organisasi. Maka dalam belajar harus bersungguh – sungguh dan ikhlas, insya allah hasilnya akan luar biasa dan membawa berkah.
“ Niat yang harus di bangun, jangan sekali-kali berharap dapat mengambil sesuatu dari NU, tapi berfikirlah apa yang bisa kita berikan untuk NU “ terangnya.

No comments: