-->

Thursday, January 24, 2013

Alumni Diklatama Bojonegoro, Gelar RTL I


Pasca terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA), Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Bojonegoro menggelar pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan kerjasama tim yang bertempat di MTs Mambaul Ulum Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Kamis (24/01/13).

Acara yang dikemas dengan outbond sederhana ini diikuti oleh 50 orang peserta alumni Diklatama dari lima Pimpinan Anak Cabang se-Bojonegoro yakni, Kapas, Kota, Ngasem, Dander dan Temayang. Sementara beberapa PAC lainnya berhalangan hadir disebabkan jadwal kegiatan berbenturan dengan agenda kegiatan di tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC) masing-masing.


“Karena bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) ada yang tidak bisa mendelegasikan pesertanya untuk mengikuti RTL ini” ungkap Rizka, Komandan Korp Pelajar Putri (KPP) Bojonegoro

Sementara itu, dalam RTL tahap pertama ini, para peserta diberikan simulasi langsung bagaimana tata cara penanganan korban fraktura (patah tulang) dan fisura (keretakan tulang akibat kecalakaan) sesuai dengan standar keselamatan Internasional.

Berikutnya, masih akan nada RTL tahap kedua dengan materi Pecinta Alam dan SER (Social Emergency Response) yang akan dilaksanakan pertengahan Maret mendatang di Desa Gandek, Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

No comments: