-->

Sunday, January 27, 2013

Tingkatkan SDM Anggota, IPNU-IPPNU Ranting Sambongrejo Gelar Diklat Administrasi

Baik buruknnya sebuah lembaga maupun organisasi salah satunya bisa dilihat dari sistem administrasinya. Sadar akan hal tersebut, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro menggelar Diklat Administrasi, Jum’at (25/01/13).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushola Nurul Huda Dukuh Pagerwesi, Sambongrejo ini diikuti oleh segenap pengurus dan anggota IPNU-IPPNU Sambongrejo. Hadir sebagai pemateri dalam diklat tersebut, Wahyu Hidayat, ketua PAC. IPNU Sumberrejo.


Dalam uraiannya, remaja yang juga masih berstatus mahasiswa di STAI Attanwir Talun ini memaparkan bagaimana tata cara membuat surat-surat administrasi sesuai dengan ketentuan Peraturan Administrasi (PA) IPNU yang telah diterbitkan oleh Pimpinan Pusat IPNU.

“Hal ini harus disampaikan mengingat administrasi menjadi elemen penting dalam perjalanan organisasi” terang Wahyu.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Ranting IPNU Sambongrejo, M. Abdul Qodir Jaelani berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara bertahap, karena sistem administrasi IPNU tidak hanya terbatas pada satu jenis surat saja melainkan ada bermacam-macam jenis surat lainnya yang perlu dimengerti oleh anggota.

No comments: