-->

Thursday, December 26, 2013

25 Personil CBP-KPP Bojonegoro Ikuti LATGAP Korda Pantura


Corp Brigade Pembangunan ( CBP ) – Korp Pelajar Putri ( KPP ) Korda Pantura adakan  Latihan Gabungan ( LATGAP ) di bumi wali, tepatnya di Ds. Sumberjo  Kec. Widang Kab. Tuban  Rabu,(25/12/2013). 

Sekitar 80 personil CBP-KPP dari berbagai Kabupaten mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat.  Personil tersebut berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Lamongan, sementara dua kabupaten yang termasuk dalam Korda Pantura yakni Kabupaten Gresik dan Bawean tidak mengirimkan personil karena ada kegiatan sendiri di daerahnya. 


Ketua Korda Pantura Komandan  M. Harirudin dari Lamongan yang akrab dengan sebutan Komandan Black mengatakan, pentingnya komunikasi antar kabupaten sehingga rasa persatuan diantara pasukan CBP dan KPP ini menjadi lebih kental. 

“ Salah satu tujuan dari Latgap ini adalah sebagai ajang silaturohmi para personil CBP-KPP lintas kabupaten sehingga mereka bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya, saling berkominukasi, mempererat tali persaudaraan dan tentunya juga untuk menambah skil para pasukan “. Terang Black.

Dalam kegiatan itu, selain diisi berbagai macam permainan outbond, pendakian, juga di sampaikan beberapa materi CBP-KPP dan sosialisasi hasil Rakerwil PW IPNU Jawa Timur yang berkaitan dengan CBP. 

Dalam hal ini, DKC. CBP – KPP PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro sendiri menurunkan 25 personil untuk mengikuti LATGAP tersebut yang  dikirim dari berbagai kecamatan, yakni dari Ngasem, Temayang, Kapas, Kota dan Kepoh Baru. 

Sesuai kesepakatan, rencana LATGAP selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro dan menunjuk koordinator dari peserta LATGAP tersebut sebagai penyalur aspirasi dari para peserta. 

“ Kami dari korda Pantura akan terus berkomunikasi dengan Komandan Bams ( Tuban ), M. Shobirin dan  Riska ( Bojonegoro ) serta komandan yang lain dengan harapan LATGAP ini bisa terus dilaksanakan dan tidak berhenti sampai di sini.. “ tambah black.

No comments: