-->

Tuesday, December 25, 2012

Diklatama CBP-KKP Bojonegoro Resmi Dibuka


Bertempat di bumi perkemahan Grogolan Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Kepanduan Putri (KKP) IPNU-IPPNU Bojonegoro resmi dibuka, Selasa (25/12/12).

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Dewan Kwartir Wilayah (DKW) CBP Jawa Timur yang diwakili oleh M. Khoirun Nas sekaligus sebagai Pembina upacara pembukaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Muslimat serta Fatayat NU Bojonegoro.

Ketua Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bojonegoro, M. Misbahul Munir dalam sambutannya mengatakan Diklatama merupakan salah satu pintu pengkaderan IPNU-IPPNU selain Makesta (Masa Kesetiaan Anggota). Dia berharap, output dari kegiatan ini nantinya dapat menelurkan kader-kader yang punya kridibiltas dan loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PCNU Bojonegoro, Masro’i Ali berpesan agar kegiatan-kegiatan semacam ini diikuti dengan sungguh-sungguh oleh segenap peserta. Sebab, menurutnya siapa lagi yang akan membesarkan NU kalau tidak kader-kader NU itu sendiri, dalam hal ini adalah IPNU-IPPNU.

“Kami sangat bangga melihat IPNU-IPPNU masih terus eksis dan memberdayakan kader-kadernya” pungkasnya.