-->

Wednesday, December 5, 2012

Farida, Nahkoda Baru IPPNU

Palembang, Perhelatan Kongres XVI Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) telah memasuki babak akhir dengan terpilihnya Farida Farichah sebagai Nahkoda baru IPPNU periode 2012 – 2015, Selasa (04/12/12).

Dalam pemilihan tersebut, Farida menggenggam 177 suara leading jauh atas pesaing terdekatnya Ni’matul Azizah yang hanya meraih 92 suara dari total suara yang diperebutkan sebanyak 269 suara.

Pemilihan yang berlangsung di ruang makan Gedung Makkah, Asrama Haji Palembang ini berjalan cukup menegangkan. Sorak sorai para peserta kian bergemuruh tatkala Pimpinan Sidang membacakan kertas suara yang telah terkumpul.

Di beberapa menit awal, Farida dan Ni’matul sempat bersaing ketat dan bergantian unggul atas suara yang diberikan peserta Kongres. Namun, memasuki 15 menit terakhir perolehan suara di dominasi oleh Farida sekaligus menobatkannya sebagai pucuk Pimpinan IPPNU periode 2012-2015.

“Ke depan saya ingin mengkondisikan IPPNU sebagai rumah bagi para pelajar. IPPNU harus menjadi tempat berkumpul sekaligus sebagai tempat mengembangkan sumber daya manusia bagi para kadernya” ujarnya saat menyampaikan visi misinya dihapadan peserta Kongres.

No comments: