-->

Monday, December 24, 2012

Semarakkan Liburan dengan Makesta dan Lomba


Dalam rangka mengisi liburan sekolah, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kapas menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya yakni “Makesta Unggulan” (Masa Kesetiaan Anggota) di Gedung TPQ Al-Asyhar, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Sabtu-Senin (22-24/12/12).

Ketua Panitia Pelaksana, Lukmanul Hakim mengatakan output dari Makesta ini diharapkan dapat menjadi pionir di desanya masing-masing serta dapat mendirikan Pimpinan Ranting di Desa setempat.

“Makesta ini mengambil tema “Membangun Kader-Kader IPNU-IPPNU yang Visioner dan Militan” serta diikuti oleh 40 orang peserta” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda juga digelar beberapa lomba yang diperuntukkan bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah serta Santri-santri Madrasah Diniyah di halaman MI Nurul Huda Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Ahad (23/12/12).

Beberapa lomba yang diadakan untuk memeriahkan liburan ini yakni, Pildacil, hafalan surat pendek, lomba mewarnai dan kaligrafi, Balap Kelereng, Sepakbola Terong, serta Lomba Adzan.

“Alhamdulillah, para siswa dan santri sangat antusias dengan diselenggarakannya perlombaan ini” ujar Yufrizal Firdaus selaku ketua Panitia “Moslem Generation” PR. IPNU-IPPNU Desa Semenpinggir.

No comments: