-->

Wednesday, January 15, 2014

PAC Kalitidu, Tiga Agenda dalam Satu Acara



Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa ini sangat tepat untuk mengkiaskan apa yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kec. Kalitidu. Kabarnya, dalam satu acara mereka melaksanakan tiga agenda sekaligus, yakni agenda Pelantikan, Upgrading dan Raker. Sabtu,(11/1/2014).

Acara tersebut dilaksanakan di MTs. Al. Yakin Pungpungan. Di mulai ba’da Sholat Isya, agenda Pelantikan di selipkan pada acara pembukaan. Selain pengurus, panitia juga mengundang sejumlah pelajar perwakilan dari beberapa sekolah dan Popes yang ada di Kecamatan Kalitidu untuk menjadi saksi resminya pengurus dalam pelantikan tersebut. Tidak ketinggalan beberapa pengurus PC. IPNU-IPPNU Bojonegoro, MWC NU Kalitidu, Fatayat dan Alumni juga hadir dalam acara itu.

Ketua IPPNU PAC. Kalitidu Rekaita Nurul Istiqomah menuturkan, kegiatan – kegiatan tersebut sengaja dilakukan dalam satu kali acara dan beruntun. Selain memangkas biaya, juga lebih efisien.

“ Setelah ini, kami berharap para pengurus bisa terjalin hubungan emosionalnya dan bisa langsung action di lapangan menjalankan program – program yang di susun “ terangnya.

Usai dilantik, para pengurus PAC  langsung di gembleng oleh pengurus PC. IPNU-IPPNU Bojonegoro dan para Kiai dengan sejumlah materi tentang seputar organisasi dan Ideologi. Khusus untuk materi ke-NU-an disampaikan langsung oleh KH. Makmur Sulaiman ( Wakil Rois Syuriah PCNU Bojonegoro). Para pengurus sangat bersemangat dan terlihat begitu antusias menyimak apa yang disampaikan oleh para Nara Sumber hingga berlangsung sampai pukul 01.30 dini hari.

Esok harinya para pengurus di suguhi dengan kegiatan outbond untuk meningkatkan rasa persatuan dan kerjasama antar pengurus. Kemudian diakhir acara para pengurus di ajak berdiskusi untuk membuat Program Kerja.

No comments: