-->

Tuesday, November 13, 2012

Ini Dia Caketum PP. IPNU



Jelang pelaksanaan Kongres XVII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Palembang, Sumatera Selatan beberapa Calon Ketua Umum (Caketum) sudah mulai bermunculan, salah satunya adalah , kader IPNU Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi.

Gus Riza, begitu sapaan akrabnya akan maju menjadi Caketum IPNU setelah mendapatkan rekomendasi dari beberapa Pimpinan Cabang IPNU Korda (Kordinator Wlayah) Tapal Kuda yakni, PC. IPNU Banyuwangi, Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Kraksakan.

Kaukus IPNU Tapal Kuda ini memandang bahwasannya Gus Riza adalah sosok yang tepat untuk dicalonkan menjadi Caketum IPNU saat Kongres di Palembang nanti. Hal ini disampaikan setelah beberapa Pimpinan Cabang tersebut melakukan kajian kelembagaan IPNU secara nasional dengan berbagai produk program dan hasil capaiannya. Sehingga memunculkan kesimpulan bahwasannya IPNU memerlukan sosok seorang santri yang terpelajar dan mampu untuk memimpin IPNU pada tingkat Nasional.

Sejak 2003, telah banyak yang dilakukan IPNU untuk komunitas pelajar. Akan tetapi, masih sangat minim apa yang dilakukan IPNU untuk komunitas santri. Untuk itulah, mengembalikan IPNU ke pangkuan santri dan Pondok Pesantren adalah sama dengan mengembalikan NU ke habitat asalnya.

Karena itu, Kaukus IPNU Tapal Kuda bertekad untuk mengusung H. Riza Azizy Hisyam sebagai calon ketua umum PP. IPNU masa khidmat 2012 – 2015 saat Kongres di Palembang nanti.

No comments: