-->

Thursday, November 15, 2012

Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Ta'aruf

Menyambut tahun baru Islam 1434 Hijriyah, ribuan pelajar muslim di Bojonegoro mengikuti pawai ta’aruf yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidkan Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/11/12).

Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun baru Islam ini diikuti oleh para pelajar tingkat PAUD hingga MI se Bojonegoro. Dengan berbusana muslim, peserta pawai nampak begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan meskipun jarak yang ditempuh lumayan jauh sekitar 5 Km. Start dari depan Pemkab Bojonegoro, para peserta pawai akan melintasi beberapa ruas jalan utama kota yakni, Jalan Mastumapel - Imam Bonjol - Hasyim Asyari - Panglima Sudirman - Teuku Umar - WR Supratman - Rajawali - Imam Bojonjol dan kembali fnish di depan pemkab.

.
Ketua BKRMI Edi menuturkan, mereka yang diundang untuk berpartisipasi dalam pawai ini mulai dari pelajar tingkat PAUD, TK, MI dan TPA/TPQ. Besarnya antusiasme anak-anak dalam menyambut Tahun Baru Islam diharapkan bisa menjadi parameter tingginya kepedulian dan wawasan agama umat muslim di Bojonegoro.

Sementara itu, Kabid SMP/SMA/SMK Disdikda Bojonegoro Hanafi yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, mengatakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pemkab  melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bojonegoro.

Alhamdulillah,peserta pawai ta’aruf kali ini nampak lebih banyak dari pada tahun lalu, meskipun pihak yang diundang untuk mengikuti pawai ini sama dari tahun ke tahun” pungkasnya.

No comments: