-->

Saturday, October 20, 2012

Seruan Damai FKUB untuk Pemilukada Bojonegoro

Semakin dekatnya waktu Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bojonegoro, November mendatang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro menggelar Seruan Moral untuk kedamaian hajatan demokrasi tersebut, Sabtu, (20 Oktober 2012).
Acara yang bertempat di sektretariat FKUB, Jl. Trunojoyo No.07 Bojonegoro ini dihadiri oleh segenap perwakilan lintas Agama, yakni KH. Makmur Sulaiman dari agama Islam, ; Protestan,  Pdt Stevanus Semianta; Katolik, Romo Benekditus Basuki Adi Rijanto CM, TITD Hok Swie Bio, Djoenatro dan Hindu, I Ketut Sulasta.
Alamul Huda, selaku ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro mengatakan bahwasannya kegiatan ini selalu diadakan setiap mejelang pemilu, baik Pemilukada, Pilgub, dan Pilpres dengan harapan pesta demokrasi tersebut dapat terselenggara dengan aman dan damai.

“Pemilukada harus tetap mewujudkan hubungan sosial kemasyarakatan yang rukun, guyub dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah hubungan antar umat beragama” tambahnya.
Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander ini selanjutnya memimpin pembacaan seruan moral pemilukada Kabupaten Bojonegoro bersama-sama dengan beberapa tokoh lintas agama lainnya.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang akan bertarung pada pemilukada mendatang serta ketua KPUD Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman.

No comments: